March 23, 2012

Ketika Cinta tak Bisa Dimengerti

Siang itu saat jam istirahat Rini segera menghampiri sahabatnya, Keke yang masih sibuk dengan lks kimianya, hmm rajin bgt ini anak pikirnya.
"Ke, gak pingin shalat dhuha nih?"
"Iyaiya, ayoooo"
saat mereka beranjak ke musholla, mereka berpapasan dengan Rendy, cowok yang telah mengejar-ngejar Rini saat di bangku SMP hingga saat ini mereka menginjak tahun kedua di SMA. Sebenarnya tidak ada yg menarik dari diri Rini, cantik nggak mukanya biasa aja, pinter juga nggak, dia biasa aja, kaya juga nggak, dia terlahir dari keluarga sederhana dengan bapaknya yang seorang tukang pos. Tapi gaktau kenapa si Rendy tergila-gila padanya, padahal Rendy termasuk siswa yang terkenal cakep, anak dari donatur tetap komite sekolah dan si pembuat ulah. 
"Assalamu'alaikum Rin" 
"Wa'alaikumsalam Ren" sambil mengulum senyum.
"mau kemana nih?"
"ini mau shalat dulu, duluan ya"
"hehe oke daaah" 
setelah berpisah dengan Rendy , Rini heran dengan kelakuan sahabatnya yang kegirangan banget setelah bertemu dengan Rendy.
"Duuuhhh ganteng banget si Rendy, kalo dia suka sama aku pasti langsung deh aku terima dia buat jadi pacarku, km tuh beruntung bgt disukain cowok macem Rendy. Kenapa km ignore trus sih dia? kasian bgt cowok ganteng kyk gitu km cuekin" ujar Keke dengan menggebu-gebu.
"haduh biasa aja kali Ke, aku gak begitu suka sama cowok kayak dia, aku itu sukanya sama cowok yg lurus lurus aja hehe, sholeh gitu hihi dan biasa yg sederhana, aku gak begitu suka sm orang tuajir kayak dia, bener2 nambah2in kesenjangan sosial, kalo gaada kesenjangan sosial kan g mungkin ada orang miskin, ya gak?"
agak lama tak dijawab oleh Keke "hmmm..iya juga sih, tapi masa ya si Rendy milih buat jadi orang kaya? nggak kan? udah takdir juga gitu. lagian kamu nih suka sm orang aja kayak nyari suami gitu" sambil ketawa Keke mengatakan , keliatan deh gingsulnya.
"hehehe, ya sih tapi ga usah dipamer2in gitu kekayaannya, bikin kita ngeliat ke atas trus tanpa inget kalo ada yg masih ada di bawah kita, hehe lagian juga pacaran kan gak ada, ya sebatas temen biasa aku nganggap dia" 
"ah udah deh Rin, kita malah nggosip gini, ayo segera ke musholla daripada tar istirahatnya keburu abis"
Nah, akhirnya mereka pun menuju musholla dan tanpa mereka ketahui sebelumnya ternyata Rendy yg masih belum jauh dr mereka mendengar pembicaraan mereka. Sedikit ada perasaan kecewa setelah tahu bahwa Rini tak pernah ada perasaan padanya...


Sorenya..
klitungklitungklitung new message received
segera Rini mengambil hapenya, dari Rendy ternyata. tumben bgt Rendy sms, ya slain mereka ketemu di skolah pastinya mereka ketemu juga di bimbel dan itu tiap hari. tapi ya gitu Rendy gak pernah niat kalo les, pasti dateng kalo udah mau pulang lesnya ckck. 
"assalamu'alaikum Rin, besok ada pr apa ya?"
segera Rini membalas "wa'alaikumsalam, hmmm kayaknya pr fisika di lks hal 36"
Rini pun melanjutkan ngerjakan prnya, setelah beberapa menit kemudian ada sms lagi.
"oh oke deh, makasih yaaa :)) btw kamu suka cowok yg gmana sih Rin?"
haduh ini anak kenapa tanya kayak gini sih, Rini langsung bales "kok tanya kayak gitu sih? ya yg sholeh, rajin dan sederhana gitu hehe"
lama Rini menunggu balesan sms Rendy tapi ternyata cowok itu tak kunjung membalasnya. yah, ngapain juga aku ngarepin smsnya Rendy astaghfirullah udah aku ngaji aja daripada malah keterusan mikirin ini cowok, ujarnya

Paginya di kelas...
"Rin, pagi ini kamu uda ketemu sama Rendy?" sambil ngos-ngosan dia berlari-lari dan teriak-teriak.
"huss jangan keras-keras kamu itu, belum paling dia nongkrong di kantin, kenapa sih?"
"tau gak? Rendy hari ini gak bawa mobil Mazda nya lagi, dia bawa motor, seragamnya rapi gak kayak biasanya, hapenya aja yg dibawa cuman 1 biasanya kan bawa 3 sama ipad pula" 
Rini menarik napas dalem-dalem "ah Ke, trus hubungannya sama aku apa? hehe udahlah biasa aja gitu"
"haduh Rini, katanya kamu suka sama yg sederhana?"
"iya udah udah, dia itu cuma temen biasa Ke"
yah pembicaraan mereka berhenti saat guru Matematika masuk ke kelas, disusul dengan Rendy. Yah semua temen temen di kelas pada melongo ngeliat Rendy yg biasanya usil, sekarang jadi cowok pendiem dan penampilannya pun berubah drastis, yang biasanya gak pernah ngerjain tugas jadi ikut ngerjain yah walaupun gak dikumpulin haha. Sebenarnya Rini juga bingung apa sebab dari perubahan Rendy hari itu...

Sejak sore kemarin, Rendy jadi rutin ngesms Rini , yah sms standar, tapi Rini juga menanggapi biasa sms tersebut. 
"Rin, kamu itu kok rajin bgt sih? ulangan slalu aja dapet bagus, kasi tau rahasianya dooong"
"ah biasa aja, aku lo gak pinter pinter banget, masih ada yg lebih pinter dari aku. ya aku biasa aja sih belajarnya, yg penting rutin dan teratur soalnya kalo gak gitu bisa-bisa kita lupa sm pelajaran, gini aja kadang masih lupa hehe, yah yg penting, berdoa, berusaha keras, dan tawakkal, MAN JADDA WA JADA hehe"
"oh gitu ya, wah aku harus belajar banyak dari kamu hehe"
" yaudah aku sholat maghrib dulu ya"
"hmmm oke sip aku juga mau sholat , doain aku ya biar bisa jadi apa yg kamu inginkan"
Deg, jantung Rini berdebar dan berasa aneh karena ucapan Rendy di sms tersebut. Sebenarnya Rini merasa kalo Rendy itu cowok yg baik, perhatian tapi ya karena sifat Rendy dulu yg terkenal seperti si Gu Jun Pyo di BBF dia jadi gak begitu respect. tapi sedikit perubahan dari Rendy saat ini membuat dia terpesona pada Rendy. astaghfirullah...aku harus segera mengambil wudhu daripada pikiran Rendy ini mengacaukan segalanya, bisiknya. 
setelah shalat maghrib, Rini menyempatkan diri untuk datang di acara pengajian dan shalat isya' di masjid sebelah rumahnya, yg ternyata kajian utk para remaja di daerah tersebut. dan bahasannya pun tentang cinta ckck dimana-mana ada cinta. intinya "mencintai sesorang karena Allah, ntah karena kamu menyukai seseorang karena taatnya seseorang tersebut pada Allah atau karena kamu ingin mengajak sesorang untuk mencintai Allah"
saat pulang dari masjid, Rini berpikir bahwa sebelum dia mendengarkan pengajian tersebut, dia memiliki kehendak untuk bisa mengubah Rendy agar menjadi lebih baik, apa ini berarti cinta? hmmm dia juga tak tau pasti tentang hal itu. yg dia tau niatannya tak salah, tapi bagaimana mungkin bisa perubahan itu karena keterpaksaan dan tak datang dari diri kita sendiri?
bersambung hehe , saran dan comment yaa. masih awam bgt buat nulis cerita.



2 comments:

  1. kereen,
    tapi pas terakhir ada tulisan bersambung *penonton kecewaaaaaaaaaa

    ReplyDelete
  2. hihihi iya , abisnya ceritanya kayaknya panjang -___- nah itu nulisnya uda malem hehe

    ReplyDelete